Kemenangan adalah Orang - orang yang telah mencoba terus mencoba dalam menghadapi rintangan halangan yang membuat hatinya bersabar berdoa serta lapang dada dan selalu yakin kepada Allah SWT

Kembang Api


Kamis, 04 Juni 2015

Manfaat Garam Dan Bahayanya


index2
Garam merupakan pokok utama dalam beberapa masakan,terkadang kita sering mendengar istilah ungkapan “bagaikan sayur tanpa garam” arti istilah yang belum sempurna.Garam banyak sekali manfaatnya dan apabila kebanyakan makan garam juga tibak baik buat kesehatan kita.
Dibawah ini kan kita bahas manfaat dan bahayanya garam:
MINUMAN KESEHATAN
Produk minuman kesehatan terutama dirancang sebagai produk minuman untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan mengganti mineral-mineral yang keluar bersama keringat dari tubuh selama proses metabolisme atau aktifitas olahraga yang berat.
GARAM MANDI
Garam mandi didenifisikan sebagai bahan aditif (tambahan) untuk keperluan mandi yang terdiri campuran garam nacl dengan bahan kimia anorganik lain yang mudah larut.kemudian diberi bahan pewangi (esentials oil) , pewarna dan mungkin juga senyawa enzim.
Kegunaan garam mandi secara umum sangatlah beraneka ragam, diantaranya adalah untuk membersihkan tubuh saat berendam , menumbuhkan suasana relaks, menurunkan rasa stres, dan sebagai sarana refresing. Suasana refleks terutama akibat adanya campuran pewangi yang dipercaya dapat mempengaruhi emosi serta suasana hati secara signifikan.
Sedangkan fungsi khusus dibidang kesehatan terutama karena adanya garam nacl.Garam nacl adalah untuk melenturkan otot yang tegang, mengurangi rasa nyeri pada otot yang sakit, menurunkan gejala inflamasi(peradangan) serta menyembuhkan infeksi
GARAM UNTUK FUNGSI KECANTIKAN
Garam mandi antara lain untuk kecantikan yaitu dapat membantu menghaluskan kulit(cleansing) memaacu pertumbuhan sel kulit sekaligus meremajakanya(rejuvenating)
BAHAYA DIBALIK KEGURIHAN GARAM
Tanpa garam masakan akan terasa hambar namun hati-hati kenikmatan makanan dengan garam juga bisa menimbulkan beberapa penyakit.
“Kadar garam yang berlebihan didalam tubuh akan dikeluarkan,hal ini juga mengakibatkan kalsium turut keluar. Jika terus berlangsung akan menyebabkan osteopeni yaitu kepadatan tulang berkurang. Kondisi ini jika terjadi terus menerus akan mengakibatkan osteoporosis. Bahkan,beresiko patah tulang, dan asupan garam yang berlebihan akan mengakibatkan stroke dan serangan jantung, bahkan bisa berakibat lebih parah”
GARAM PENTING UNTUK KEHAMILAN
Secara normal garam diperlukan oleh tubuh untuk membantu kinerja organ-organ lain. Begitu pula untuk ibu hamil jika tidak terpenuhi tubuh akan terasa lemas

SUMBER :  http://anggylia.blogdetik.com/manfaat-garam-dan-bahayanya
Share:

2 komentar:

  1. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)
    :)

    BalasHapus

Flag Couter

Flag Counter

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

NOAH

My Facebook

https://www.facebook.com/rico.adam

Translate

Jam Digital

My Calender

Trafic Feed